Cari Blog Ini

Minggu, 25 Juli 2010

Cara Mengunakan Xilisoft 3GP Video Converter

Anda mempunyai file video mau diubah menjadi audio atau bentuk file video yang lain Semisal menjadi mp4, 3gp (untuk video resolusi kecil/hp) dan format lainnya. Ada solusi mudah yaitu dengan menggunakan software Xilisoft Video converter .
Langkah-langkahnya adalah sbb:
  1. Install software Xilisoft Video Converter terlebih dahulu, setelah selesai Run/open program tersebut, maka akan tampil kotak dialog seperti ini :
  1.  Untuk mengcovert (mengubah) file video ke bentuk file extensi lain, klik menu tombol Add (letaknya di tengah) lalu browse letak file video yang mau diubah formatnya, misalnya video berjudul : karmila (lusiana s).DAT, kemudian klik open
Kemudian akan tampil judul video yang hendak diubah formatnya, dan bila hendak mengubah formatnya ke bentuk lain, misal menjadi Mp3 Anda tinggal ngeblok judul tersebut, lalu pada tombol Profile kiri bawah  klik tanda panah bawah pilih Mp3 Audio Format (*.mp3).Dan Untuk menyimpan filenya pada menu Destination klik Browse misal disimpan ke folder  D:\Lagu.
  1. Proses Encoding (Pengubahan)
Setelah mensetting format serta folder tempat penyimpanan file  tinggal proses pengubahan aja, hanya dengan klik tombol Encode tunggu sampai Status 100% / Completed.
Setelah proses Encoding komplit, maka file video Anda tadi sudah berubah menjadi file audio (Mp3). Anda tidak hanya mengcovert satu-persatu file video, tapi juga bisa sekaligus banyak Gimana Mudah Bukan??
  1. Selamat Mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar